Wow!! Elon Musk Pendiri Tesla berhasil Membuat Baterai Terbesar di Dunia dalam waktu Kurang dari 3 Bulan.

shares

Baterai Terbesar di Dunia

Wow!! Elon Musk Pendiri Tesla berhasil Membuat Baterai Terbesar di Dunia dalam waktu Kurang dari 3 Bulan.

Elon Musk pernah berjanji untuk membuat sebuah baterai ion litium terbesar di dunia dan kini dia telah memenuhi janjinya.

Menurut sebuah laporan dari The Verge, tujuan si Elon Musk membuat baterai terbesar yang pernah ada di dunia ini karena ingin membantu sebuah masalah di Australia Selatan yaitu masalah energi.

Keren nya lagi project ini berhasil dibuat hanya dalam waktu 100 hari. Berdasarkan apa yang pernah Elon Musk tulis di twitter resminya.

Menurut pernyataan dari pemerintah setempat, baterai terbesar di dunia ini berkekuatan 100MW dan akan dilakukan uji coba sebelum di operasikan pada tanggal 1 Desember 2017.

Baterai Tesla Powerpacks saat ini telah dipasang di daerah yang memiliki lokasi dibagian utara Adelaide tepatnya di Ladang Angin Neoen's Hornsdale.

Ladang Angin Neoen's Hornsdale ini sendiri kabarnya menyimpan energi dengan jumlah besar, yang energi tersebut berasal dari sumber tenaga yang dapat diperbarui, seperti energi solar dan angin.

Energi yang didapat tersebut akan disimpan selama jam-jam dengan minim aktivitas, fungsinya untuk kemudian dapat diaktifkan saat jam-jam sibuk.

Dengan cara demikian ini, perusahaan utilitas (seperti listrik) akan berhasil untuk dapat memangkas biaya yang ada serta dapat mengurangi ketergantungan menggunakan sumber daya energi yang tidak dapat diperbarui.

Sistem baterai ion litium ini mampu untuk menyediakan sebuah sumber energi yang cukup lumayan untuk dapat menyuplai sebanyak lebih dari 30.000 rumah.

Estimasi harga baterai terbesar sedunia ini adalah kurang lebih 50 juta dolar AS, atau di perkirakan sekitar Rp 675,4 miliar.

Harga yang sungguh mahal sekali, namun dalam jangka panjang investasi sebesar itu sangat efektif untuk pemanfaatan energi. Sehingga tidak ada pemborosan yang terjadi di masa depan

Related Posts